Setelah lama ditunggu-tunggu oleh publik kota Samarinda terutama para Pusamania, Senin kemarin (10/3) pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) akhirnya tiba di Samarinda. Kedatangan punggawa klub berjuluk Pesut Etam ini disambut antusias oleh para Pusamania, bahkan hampir 1000 anggota mereka menjemput langsung.


Hal ini diiyakan oleh dirigen Pusamania, Hendrik. "Memang kami merencanakan penyambutan sengan melakukan konvoi dari rapat seluruh korwil tadi malam alhamdulillah tidak ada hambatan berarti. Ini bentuk harapan kami kepada para pemain yang kita sambut," sahutnya.


Terlihat dari skuad yang datang, ada wajah seorang pemain yang tak asing bagi publik Samarinda, Danilo Fernando. Ditanya oleh mySAMARINDA mengenai kedatangannya kembali ke Samarinda, ia mengaku senang. "Saya capek dari perjalanan jauh, tapi sekarang saya senang bisa kembali ke kota ini. Saya merindukan atmosfer sepakbola di stadion ini (Segiri), terimakasih kepada Pusamania atas sambutannya yang luar," ujarnya.


Ia pun mengaku tak menyangka dengan sambutan dengan para Pusamania kepada timnya. "Terus terang saya kaget sekaligus bangga, saya semakin merasa termotivasi untuk membela tim ini. Secara pribadi saya akan berjuang maksimal," tambah pemain berusia 34 tahun ini.


Danilo yang datang bersama pemain lainnya dan para ofisial langsung mendapatkan sambutan dan pengarahan dari manajer tim, Tommy Ermanto Pasemah. Seluruh pemain dan ofisial klub sendiri akan menetap di mess pemain di Stadion Segiri. Dan akan melakukan latihan perdana pada Selasa (11/3) sore.


"Saya ucapkan selamat datang bagi para pemain, semoga bersama mereka persepakbolaan kota Samarinda akan harum karena prestasinya," ujar Tommy yang juga ketua umum Pusamania ini. (mySAMARINDA)