Gelandang serang anyar Pusamania Borneo FC (PBFC) asal Brazil, Edilson Tavarez dos Santos menjadi idola baru publik Samarinda setelah cetak hattrick dalam laga uji coba melawan Persela Lamongan beberapa waktu lalu. Ketenangan dia dalam mengolah si kulit bundar dan ketepatan dalam mencari ruang kosong menjadi nilai plus dari diri pemain yang berumur 23 tahun ini.



Pemilik nomor punggung 10 ini baru pertama kali bermain di luar Brazil dan dirinya mengaku sangat kaget dengan suasana sepak bola di Indonesia khususnya Samarinda.


"Saya baru pertama kali bermain diluar Brazil, awalnya masih tanda tanya bagaimana sepak bola di Asia khususnya Indonesia, apa yang saya alami sekarang berbeda dengan pemikiran saya sebelumnya," ujarnya saat ditemui di Mess Segiri.


Dirinya mengaku senang menjadi bagian dari klub berjuluk Pesut Etam ini. "Disini saya disambut sangat baik oleh manajemen PBFC, mereka profesional menjalankan semuanya, saya senang disini apalagi anak dan istri juga saya bawa ke Samarinda," terangnya.


Edilson pun berharap bisa membawa PBFC meraih juara di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). "Saya disini untuk mendapatkan gelar juara bersama PBFC,"pungkasnya. (SAN)