Pusamania Borneo FC (PBFC), Rabu (17/2) sore kembali jalani latihan rutin pasca libur 3 hari. Kondisi bugar dan bersemangat terlihat dari wajah pemain saat mengikuti program latihan dari jajaran pelatih PBFC.


Dalam latihan yang digelar di Stadion Segiri, tampak 4 pemain absen yakni Leonard Tupamahu, Yoo Jae Hoon, Ahmad Hisyam Tolle dan Nerius Alom.Masalah transportasi menjadi kendala mereka absen.


"Mereka yang absen sudah ijin dan alasanya karena terkendala transportasi, kita tau sendiri gimana cuaca beberapa hari ini kurang bagus. Besok insya allah sudah lengkap," ujar asisten pelatih Basri Badrusalam ditemui seusai latihan.


Disinggung perihal materi latihan yg diberikan, pria asal Makassar ini menjelaskan jika punggawa PBFC masih fokus dalam membentuk kekompakan tim dalam melalukan pressing.


"Kita terus asah kekompakan tim dalam hal pressing, ini perlu dilakukan agar saat menyerang dan bertahan bisa efektif," tegas Basri.


Selain itu kondisi fisik pemain juga tidak ada kendala pasca libur. "Latihan hari ini bisa kita lihat kondisi tidak ada penurunan dari latihan kita terakhir, secara mental mereka juga enang habis liburan dan itu bagus untuk persiapan tim jelang kick off Piala Gubernur Kaltim," sahut manajer performa, Jaino Matos. (SAN)