Pusamania Borneo FC (PBFC) direncanakan akan kembali menggelar uji coba melawan Nitro FC, Sabtu (20/2) malam di Stadion Segiri, Samarinda. Menurut jadwal, kickoff akan dimulai mulai pukul 19.30 WITA.


Ditemui seusai latihan, Jumat (19/2) pagi di Stadion Segiri, asisten pelatih PBFC, Basri Badrusalam mengungkapkan jika uji coba nanti digunakan untuk mematangkan taktik yang selama ini sudah dilakukan berungkali dalam latihan.


"Tujuan uji coba besok kita ingin matangkan taktik tim pressing yang sudah kita berikan ke pemain dalam beberapa hari terakhir," ujar pria asal Makassar ini.


"Selain itu kita ingin pemain mampu dengan cepat membangun serangan ketika sudah mendapatkan bola, tujuannya cuman satu agar bisa tercipta gol," lanjutnya.


Sementara itu ketika disinggung tentang adanya Boaz Solossa dan Ferinando Pahabol di skuad Nitro FC, mantan assisten pelatih PSM ini tidak akan menerapkan penjagaan khusus kepada mereka. "Permainan kita mengandalkan kolektifitas, maka dari itu diharapkan pemain mampu memahami tugas mereka saat sudah berada diatas lapangan," pungkasnya. (SAN)