Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal melakoni laga perdana Piala Gubernur Kaltim (PGK) melawan Persela Lamongan, Sabtu (27/2) di Stadion Palaran. Laga ini menjadi pertemuan ketiga sepanjang sejarah dan rekor masih dipegang oleh PBFC dengan catatan dua kali menang.


Kemenangan di laga pertama bakal menjadi momentum awal untuk melangkah ke babak selanjutnya, hal inilah yang bakal dikejar oleh punggawa PBFC. Apalagi skuad berjuluk Pesut Etam ini bermain di depan publik Samarinda.


Dikonfirmasi perihal persiapan tim jelang melawan Persela, pelatih PBFC, Basri Badrusalam mengatakan jika kondisi pemain saat ini sudah siap 100 persen. "Sampai latihan terakhir tadi pagi, kita semua sudah siap untuk melawan Persela," ujar Basri saat ditemui di Hotel Bumi Senyiur tempat PBFC menginap.


Selain itu pelatih asal Makassar ini menilai jika tim yang berada di grup Samarinda memiliki peluang yang sama. "Tidak ada yang kita istimewakan disini, kita tau yang ada di grup ini semua berada di level Indonesia Super League dan kita harus tetap fokus di setiap pertandingannya." (SAN)