Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Basri Badrusalam tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai timnya meraih kemenangan atas Arema Malang 1-0 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (1/3) sore.


Seusai laga, dihadapan para wartawan dirinya memuji penampilan anak asuhnya. Selain itu, tak ketinggalan dukungan suporter Pusamania yang memenuhi tribun dalam mendukung skuadnya turut dipujinya.


"Saya berterimakasih kepada pemain dan seluruh suporter yang hadir sore ini. Mereka semua hebat," papar pria asal Makassar itu.


Disinggung perihal kekuatan Arema pada pertandingan sore tadi, Basri mengakui Arema tampil bagus. Nama besar, serta materi mumpuni yang dimiliki skuad berjuluk Singo Edan ini dijelaskannya cukup membuat timnya kerepotan.


"Kunci menang kita hari ini, karena kita lebih menekankan permainan tim dan kolektifitas dari awal, fokus kita mencetak gol," sahutnya.


Hal itu juga diakui pelatih Arema Malang, Milomir Seslija. Pria bule berwarganegara Bosnia itu menilai laga PBFC kontra layaknya permainan catur karena kedua tim menerapkan taktik yang detail.


"Arema berat dilaga ini, karena Borneo bermain bagus dan saya apresiasi penampilan mereka. Tapi wasit hari ini tidak jujur, tapi inilah sepak bola Indonesia," paparnya.


Selaras dengan koleganya, Basri juga kecewa dengan kinerja wasit Jahanes D dalam laga tersebut. Dirinya menilai, kedua tim sebenarnya sudah menampilkan permainan cantik. Sayang, dalam beberapa keputusan dirinya menilai timnya kerap dirugikan. "Kedua tim sudah bermain cantik. Tapi sayangnya wasit kurang adil, saya harap dilaga kedepan ada perbaikkan," pungkasnya. (AHS)