Keberhasilan Pusamania Borneo FC (PBFC) lolos ke babak final Piala Gubernur Kaltim disambut suka cita pendukung setia mereka, Pusamania.


Gegap gempita Stadion Segiri pecah seketika saat wasit yang memimpin jalannya laga meniupkan tanda berakhirnya pertandingan.


Leonard Tupahamu, salahsatu pemain senior PBFC menerangkan, keberhasilan yang didapat skuad Pesut Etam malam ini tak lepas dari dukungan suporter dan perjuangan gigih rekan setimnya.


"Terimakasih masyarakat Samarinda, saya dan bersama pemain lain bersyukur kepada tuhan telah diberikan kemenangan malam ini. Dan semua pemain sudah maksimal malam ini," sahut Leo.


Tampil layaknya prajurit perang sesungguhnya diatas rumput hijau juga menjadi perhatian pemain kelahiran Jakarta 9 Juli 1983 itu. "Jersey kita bercorak ABRI ini bikin pemain tampil layaknya tentara yang berjuang di medan pertempuran, kita tampil habis-habisan di lapangan, istimewa," terangnya.


Seperti diketahui, dalam laga kedua pada babak semifinal yang memakai format trofeo, PBFC tampil dengan jersey keduanya. Masih diproduksi Salvo Sports Apparel, jersey ini bercorak army dan berwarna dominan hitam. Menariknya, saat kerah jersey diangkat terdapat tulisan "Untukmu PBFC Jiwa Raga Kami" yang melingkar leher pemain, hal ini lantas membuat skuad Pesut Etam tampil lebih garang dari biasanya. (AHS)