Sukses menyumbang satu dari tiga gol Pusamania Borneo FC (PBFC) saat mengalahkan Surabaya United 3-0 di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (10/3) malam, membuat Terens Owang Puhiri kegirangan.


Pemain bertubuh mungil itu mengungkapkan hasratnya mengantarkan PBFC mereguh gelar juara tinggal selangkah lagi. Pasalnya, sejak setahun lalu bergabung dengan tim senior PBFC, Terens belum berhasil mempersembahkan gelar juara.


"Ada semacam hal yang menganjal, yakni belum bawa PBFC juara, semoga ini di Piala Gubernur Kaltim bisa kesampaian," ungkapnya di Stadion Segiri, selepas laga melawan Surabaya United.


Ditanya perihal golnya pada menit ke-30 yang tepat memperdayai kiper Surabaya United, Thomas Ryan Bayu, Terens mengaku tak bermaksud untuk mempermalukan penjaga gawang lawan.


Menurut Terens, dirinya hanya bermaksud menyarangkan bola. Namun, proses gol kegawang Thomas Bayu diluar dugaan. Bola hasil sepakan Terens justru dengan mudah melewati kolong Thomas, yang membuat banyak kalangan menilai hal itu merupakan sebuah hal yang memalukan bagi kiper yang mengalaminya.


"Tidak ada maksud untuk bikin malu kiper lawan, saya hanya tendang bola dan itu memang tugas saya untuk cetak gol," tanggap Terens. (AHS)