Jelang laga final Piala Gubernur Kaltim (PGK) menghadapi Madura United pada Minggu (13/1), persiapan terus dilakukan seluruh punggawa Pusamania Borneo FC (PBFC). Melihat rekaman pertandingan menjadi menu wajib yang dilakukan untuk mengantisipasi apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan calon lawan.


Salah satu pemain yang detail dalam menilai Madura United adalah Leonard Tupamahu. Pemain belakang kelahiran Jakarta ini mengaku jika dirinya sudah melihat berulang kali video pertandingan .


"Untuk lawan Madura United nanti saya sudah lihat rekaman pertandingan mereka, apa yang menjadi kebiasaan mereka dalam membanggun serangan sudah saya catat untuk diantisipasi," tutur Leonard.


Pemain bernomor punggung 32 ini secara khusus juga mewaspadai skema set piece yang bisa diambil oleh Toni Mossi. "Madura United punya skema set piece yang bagus, hampir separo gol mereka di PGK dari skema seperti itu, kita harus waspadai itu," terangnya


Selain itu dukungan suporter yang bakal memadati Stadion Utama Kaltim dipercayanya mampu membuat pemain PBFC semakin termotivasi untuk menjadi juara. "Kita harus juara, apalagi main didepan suporter sendiri pasti menjadi motivasi tersendiri buat pemain," pungkasnya. (SAN)