Pusamania Borneo FC (PBFC) akhirnya menuntaskan gelaran Piala Gubernur Kaltim dengan predikat juara. Bertanding di Stadion Utama Kaltim, Palaran, Minggu (13/3) PBFC mampu mengalahkan Madura United dengan skor 1-0. Gol semata wayang ini dilesatkan oleh kapten PBFC, Ponaryo Astaman melalui freekick pada menit ke-93.


Disaksikan puluhan ribu penonton, jalannya pertandingan cukup sengit dalam waktu normal 2x45 menit yang membuat pertandingan harus dilanjutkan melalui babak perpanjangan waktu. Faktor mental lah yang dipercaya menjadi pembeda di laga final yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kaltim, Awang Faroukh Ishak.


Seusai pertandingan, pelatih PBFC Basri Badrusalam berulang kali mengucap syukur dan terima kasih lantaran seluruh elemen di tim berjuluk Pesut Etam ini mampu bekerja keras demi merebut prestasi yang diimpikan.


"Syukur Alhamdulilah kita bisa mengakhiri PGK dengan predikat juara. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang ada di PBFC termasuk suporter yang telah mendukung tim ini. Rasanya luar biasa," terang Basri.


Selain itu Basri Badrusalam juga menyebutkan alasan kenapa pemain begitu termotivasi untuk merebut juara PGK ini. "Secara mental pemain begitu termotivasi untuk bisa mempersembahkan trofi juara sebagai kado PBFC yang genap berusia 2 tahun, alhamdulilah bisa tercapai," pungkasnya. (SAN)