Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal memulai perjuangan di turnamen Piala Bhayangkara melawan Sriwijaya FC di Stadion si Jalak Harupat, Bandung. Ditemui pasca melakukan latihan di Lapangan Progresif, asisten pelatih Ahmad Amiruddin membeberkan persiapan tim jelang laga


Klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sudah mereka temui saat berjumpa di trofeo semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) beberapa waktu lalu. Kala itu, PBFC sukses menang dramatis lewat adu penalti.


"Persiapan tim sudah maksimal untuk pertandingan besok lawan Sriwijaya FC, kondisi pemain juga tidak ada yang terkendala karena cedera," ujar pelatih yang akrab disapa Amir ini.


Disinggung mengenai kekuatan calon lawan, Amiruddin secara khusus memuji kualitas pemain yang diasuh oleh pelatih kawakan Benny Dollo tersebut. "Sriwijaya FC tim bagus, di trofeo kemarin kita hanya bisa menang lewat adu pinalti. Materi mereka bagus, banyak pemain pengalaman disana. Intinya kita harus bekerja keras di laga nanti," lanjutnya.


Amirudin bersama seluruh staf kepelatihan PBFC lantas mengingatkan agar pemain tidak lupa diri meski datang dengan status juara PGK. "Kita datang disini tidak dengan rasa jumawa meskipun telah menjuarai turnamen sebelumnya (PGK), disini kita sama saja dengan empat peserta di grup A ini dan tetap harus rendah diri," pungkasnya. (SAN)