Penyerang anyar Pusamania Borneo FC (PBFC), Brima Pepito Sanusi sudah hadir dalam latihan perdana tim di Lapangan Progresif Bandung, Kamis (17/3) pagi, jelang laga perdana Piala Bhayangkara, Jumat (18/3) di Stadion Jalak Harupat Bandung.


Sikap asik dari pemain kelahiran 13 April 1985 itu tampak membuatnya bisa lebih cepat beradaptasinya dengan skuad Pesut Etam. Bahkan, eks bomber Persema Malang dan Martapura FC itu mengaku sudah lama ingin bergabung dengan klub peraih trofi Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016 ini.


Kegirangan Brima Pepito Sanusi juga terlihat saat dirinya mencetak satu gol saat PBFC menggelar mini game pada latihan Kamis pagi. "Senang bisa gabung tim ini, PBFC punya manajemen yang bagus dan suasana latihan perdana tadi sangat ceria," puji Sanusi.


Ditanya perihal strategi PBFC yang condong memakai penyerang tunggal, ditanggapi Sanusi bakal menambah peta persaingan semakin sengit. Dirinya pun mengaku siap bersaing dengan rekan setimnya guna mendapatkan tempat utama diskuad inti. "Semakin banyak pemain berkualitas di sebuah tim buat saya semakin tertantang untuk berikan yang terbaik. Apalagi pelatih dengan sangat simpel bisa menjelaskan gaya bermain yang diusung PBFC, saya suka ini," terangnya.


Kans mencetak gol perdana di debutnya bersama PBFC juga diapungkan penyerang bertinggi 186 cm ini. Meski tak mudah, dirinya mengaku akan berupaya membobol gawang Sriwijaya FC pada laga nanti. "Kalo nanti saya dipercaya untuk bermain, pasti saya akan berikan yang terbaik. Semoga pertandingan besok kita menang," pungkas Sanusi. (SAN)