Pertemuan antara Pusamania Borneo (PBFC) dan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/3) malam, menjadi pertemuan ke lima sepanjang sejarah kedua klub.


Dalam tiga pertemuan terakhir, kapten PBFC, Ponaryo Astaman turut serta membawa PBFC memenangkan dua pertandingan saat di Piala Presiden maupun Piala Jenderal Sudirman tahun 2015.


Ditemui di Hotel Sheo Bandung tempat PBFC menginap, pemain bernomor punggung 11 ini menilai jika Persib yang sekarang bukanlah Persib yang dia temui dalam pertemuan terakhir dari segi komposisi pemain maupun pelatih kepala.


"Materi pemain Persib yang jelas berbeda dari pertemuan kita terakhir, banyak pemain mereka yang baru dan bisa dikatakan mereka masih mencari formula yang bagus untuk taktik yang diterapkan diatas lapangan," tutur Ponaryo.


Namun kondisi Persib saat ini dianggap Ponaryo bukanlah sebuah keuntungan, pasalnya masa recovery yang singkat menjadi kendala skuad berjuluk Pesut Etam ini. "Kondisi kami saat ini ya masih terganggu oleh masa recovery yang singkat, selang sehari bermain sedangkan Persib punya waktu recovery dua hari," lanjutnya.


"Yang jelas laga nanti akan berlangsung seru, siapa yang mampu bermain lebih tajam dan efektif ya itu yang bakal menjadi pemenang dilaga nanti," prediksinya. (SAN)