Jelang menghadapi Persib Bandung, Minggu (20/3) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pemain belakang Pusamania Borneo FC (PBFC), Leonard Tupamahu mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik guna mencegah seragan Persib yang masuk ke lini pertahanan PBFC.


Salah satu yang menjadi perhatian pemain bernomor punggung 32 ini adalah striker asing Persib asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso. Pemain yang dua musim sebelumnya bermain di Liga Hongkong ini cukup produktif dengan torehan 29 gol dari 32 penampilannya bersama Kitchee FC.


"Dia jago bola atas, jadi harus diawasi terus kalo ada bola-bola crossing dan pemain sayap maupun bek kita baik kanan maupun kiri sebisa mungkin harus meminimalisir pemain sayap Persib kasih umpan ke dalam kotak pinalti," terang pemain kelahiran 9 Juli, 32 tahun silam itu.


Mengenai peluang PBFC melawan Persib, Leonard bersama rekan setim berjanji akan menampilkan permainan terbaik dan akan berusaha memenangkan pertandingan.


"Kita tetap berusaha menampilkan permainan terbaik, ya meskipun kita dalam situasi yang kurang menguntungkan dari sisi non teknis tapi itu gak jadi alasan buat kita menyerah dan akan berjuang untuk memenangkan pertandingan," pungkas Leonard. (AHS)