Melakoni laga kedua Piala Bhayangkara, Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal melakukan rotasi dalam susunan starting eleven yang akan diturunkan saat melawan Persib Bandung, Minggu (20/3) di Stadion Si Jalak Harupat.


"Dengan jadwal yang cukup padat ini, rotasi bakal menjadi solusi terbaik agar kondisi pemain tidak jauh menurun dan bakal berakibat pada cedera di dapat pemain," tutur pelatih PBFC, Basri Badrusalam saat ditemui di Hotel Sheo.


Kondisi ini beralasan, pasalnya sejak akhir Februari lalu, juara Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016 itu sudah melakoni laga sebanyak 7 kali dalam kurun tak kurang dari sebulan.


Meskipun bakal menurunkan pemain yang berbeda dari pertandingan pertama. Skuad PBFC dipastikan akan tampil habis-habisan saat melawan Persib. Target untuk memenangkan pertandingan menjadi hal mutlak demi memperpanjang nafas klub berjuluk Pesut Etam ini pada turnamen gelaran Kepolisian Republik Indonesia tersebut.


"Saya kira gak ada alasan untuk kita bermain apa adanya, kemenangan menjadi tujuan kita semua. Kerja keras di atas lapangan semoga membuahkan hasil menggembirakan," pungkas pelatih asal Makassar ini.


Laga ini menjadi pertemuan ke lima sepanjang sejarah kedua tim, dimana head to head saat ini PBFC memenangkan laga sebanyak dua kali dan dua kali pertemuan lainnya dimenangkan Persib. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada fase penyisihan Piala Jenderal Sudirman, 27 September 2015, saat itu Pesut Etam menyudahi laga dengan kemenangan 2-0 atas Pangeran Biru. (SAN)