Tren kurang baik masih dialami Pusamania Borneo FC (PBFC) usai meraih gelar juara Piala Gubernur Kaltim (PGK) beberapa waktu lalu.


Ya, klub berjuluk Pesut Etam ini Minggu (20/3) malam di Stadion Si Jalak Harupat kembali takluk dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Persib Bandung, dalam laga kedua Grup A Piala Bhayangkara 2016 . Hal ini mengulangi torehan dua hari sebelumnya, saat kandas 3-1 atas Sriwijaya FC ditempat yang sama.


Dalam laga ini, gol semata wayang tuan rumah lahir dari sepakan kaki, Samsul Arief pada menit ke-72 lewat sudut sempit yang tak kuasa di halau penjaga gol, Galih Sudaryono. Laga yang berlangsung seru ini pun turut dibumbui lahirnya dua kartu merah bagi setiap masing pemain kedua kesebelasan yakni Vladimir Vujovic dari Persib Bandung dan Leonard Tupamahu dari PBFC.


Saat jumpa pers seusai laga, Jaino Matos, Manajer Performance dan Analis PBFC menerangkan sebenarnya timnya mampu tampil baik, terutama pada babak kedua. "Babak pertama kita tak banyak peluang, babak kedua masuk Sultan (Samma) bikin permainan lebih bagus tapi kartu merah merubah semua," tuturnya.


Dengan hasil ini, PBFC masih memiliki dua pertandingan guna menyelesaikan seluruh rangkaian keikutsertaan mereka sebagai wild card dari juara Piala Gubernur Kaltim, yakni saat melawan Mitra Kukar dan PS TNI. "Ya di dua match sisa kita tetap harus maksimal, termasuk lawan Mitra Kukar, yang bisa dibilang derby," pungkas Jaino. (SAN)