Turun di Piala Bhayangkara dengan status wild card lantaran berpredikat sebagai juara Piala Gubernur Kaltim (PGK) membuat fisik pemain sedikit berpengaruh. Maklum, mepetnya jarak antar turnamen ke turnamen berikutnya membuat pemain PBFC dihantui rasa lelah yang luar biasa.


Kondisi ini lah yang membuat pemain asing berposisi gelandang bertahan, Tarik Boschetti menderita cedera di bagian paha saat PBFC melawan Persib, Minggu (20/3) lalu.


Menurut physioteraphy PBFC, Deka Bagus diagnosa cedera yang di alami Tarik Boschetti adalah Strain Grade 1 Quadriceps. "Diagnosa awal dia cedera strain Ggade quadriceps dan faktor penyebabnya tentu karena jadwal turnamen yang sangat padat," tutur pria asal Boyolali ini.


Cedera yang dialami Tarik inilah yang membuat Manager Performan dan Analis, Jaino Matos dipastikan tak akan memakasa menurunkan pemain berusia 23 tahun itu, saat melakoni laga ketiga melawan PS TNI, Selasa (22/3), pada lanjutan turnamen Piala Bhayangkara Grup A.


"Tarik Boschetti yang bisa dipastikan absen dilaga melawan PS TNI, perkiraan kita dia harus beristirahat selama 2 minggu, besar harapan kami, semoga dia bisa cepat pulih dari waktu tersebut," sahut pria asal Brazil tersebut. (SAN)