Laga terakhir Pusamania Borneo FC (PBFC) pada turnamen Piala Bhayangkara Grup A melawan Mitra Kukar, Kamis (24/3) sore di Stadion Jalak Harupat, Bandung, disambut penuh antusias penggawa Pesut Etam asal kota Tepian, Sultan Samma.


Sebagai putra asli kelahiran Samarinda, Sultan Samma menganggap laga derby bukanlah laga biasa, derby pertama melawan Mitra Kukar dalam sejarah berdirinya klub kebanggaan masyarakat Samarinda inipun dipastikannya bakal berlangsung sengit.


Derby Mahakam inipun tak hanya sengit, namun gengsi daerah yang melibatkan kedua klub membuat laga ini sangat dinanti pendukung kedua kesebelasan. "Ini derby pertama bagi PBFC (melawan Mitra Kukar) dan saya sangat menantikannya," tegas pemilik nomor punggung 22 ini.


Meskipun ada masalah pada masa recovery timnya, Sultan Samma menyakinkan jika Derby Mahakam ini bakal dilalui skuad Pesut Etam dengan tampil habis-habisan. "Walaupun jadwal kita dipertandingan ini sangat melelahkan, tapi ini Derby Mahakam akan menyajikan pertandingan yang seru, kami akan bekerja keras untuk tampil bagus," lanjutnya.


Pemain yang ditransfer dari Bali United akhir tahun lalu itu, optimisme memberikan kemenangan sekaligus happy ending bagi klub berjuluk Pesut Etam ini di Piala Bhayangkara. "Kita harus menang, demi sebuah harga diri," pungkasnya. (SAN/AHS)