Seiring bakal bergulirnya turnamen jangka panjang berformat satu kompetisi penuh bertajuk Indonesia Soccer Championship (ISC) A, pertengahan April mendatang, Terens Puhiri dikabarkan banyak mendapat tawaran.


Namun ketika dikonfirmasi perihal isu itu, pemain terbaik Piala Gubernur Kaltim 2016 itu mengaku bakal tetap setia bersama Pusamania Borneo FC (PBFC). "Saya tidak akan kemana-mana, saya sudah di Samarinda, saya sekarang sudah tinggal di (daerah) Sempaja," papar Terens, Sabtu (2/4) sore, melalui sambungan telepon.


Meski tak merinci klub mana yang telah mengajukan tawaran dirinya untuk bergabung, namun hatinya masih tertambat untuk terus bertahan dengan skuad Pesut Etam.


Di Samarinda menurutnya segalanya sudah didapatkannya, dari Kota Tepian tercatat serangkaian prestasi telah diukirnya, diantaranya membawa tim sepak bola Kota Samarinda meraih medali emas pada ajang Porprov Kaltim ke-V/2014, mengantar PBFC sekaligus meraih predikat pemain terbaik pada ajang Piala Gubernur Kaltim 2016.


"Saya sudah nyaman disini, keluarga di Papua juga dukung, disini juga ada paman saya, jadi Samarinda sudah seperti tempat tinggal saya sendiri," tutur lulus SMA Negeri 13 Samarinda Utara itu.


Disisi lain, meski secara umum belum terlalu mengetahui komposisi terbaru timnya jelang berlaga di ISC A nanti, pemilik nomor punggung 28 itu tetap menaruh keyakinan tinggi terhadap performa timnya. "Harus optimis kita bisa (bawa prestasi lagi), jangan patah semangat, kami akan berjuang demi logo Pesut didada, mohon doanya," pungkas jebolan PBFC U-21 itu. (AHS)