Pusamania Borneo FC (PBFC) mematangkan persiapan mereka jelang turun di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, pertengahan April mendatang. Untuk itu, juara Liga Indonesia Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016 itupun bakal menggelar latihan perdana di Samarinda, pada 7 April mendatang.


Pemilik PBFC, Nabil Husein Said Amin saat dikonfirmasi kabar itu membenarkan perihal hal tersebut. Menurutnya, dengan rentan waktu yang pendek, tak ada lagi alasan untuk menunda-nunda persiapan.


"Pemain saya intruksikan Rabu ini sudah mulai kumpul di Samarinda, Kamis latihan dipimpin asisten pelatih dulu, karena pelatih kepala (Dragan Djukanovic) baru tiba di Indonesia tanggal 8 April," terangnya.


Komposisi PBFC sendiri tak terlalu banyak berubah, beberapa nama yang kerap memperkuat skuad utama PBFC memang ada yang berpindah klub, namun secara persentase, PBFC masih banyak dihuni wajah lama.


"Ada pemain yang keluar ada pemain yang pergi, itu normal. Tapi nanti kita sambil jalan saja, jika memang perlu tambah pemain lagi, ya kita bisa pikirkan untuk menambah pemain sesuai kebutuhan pelatih, mohon doa dan dukungan masyarakat Samarinda ya," pungkas Nabil. (AHS)