Dalam list pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu, guna mempersiapkan diri terjun di turnamen jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) A, terselip nama Jefri Kurniawan. Pemain asal Malang ini bakal menjadi opsi tambahan buat pelatih Dragan Djukanovic dalam menyusun strategi yang dia mau.


Ditemui di Mess Stadion Segiri, pemain yang menyabet predikat pemain terbaik pada turnamen bertajuk Piala Kemerdekaan ini mengaku senang masuk dalam skuad PBFC untuk ISC A.


"Disini suasana tim sangat welcome, baik manejemen maupun pemain," ujar pemain yang juga menjadi bagian skuad PBFC di Piala Bhayangkara, beberapa waktu lalu.


Selain itu pemain berusia 25 tahun ini turut mengomentari adanya pemain senior seperti Ponaryo Astaman dan Leonard Tupamahu di skuad PBFC saat ini. "Mereka pemain senior yang berpengalaman dan itu bagus buat tim yang diisi oleh banyak pemain muda seperti kita sekarang. Mereka bisa bantu kita dan membimbing saat berada di luar lapangan maupun di dalam lapangan," terang Jefri.


Selama karir, Jefri yang biasa beroprasi di lini depan ini mengaku pernah dimainkan oleh pelatih sebagai bek tengah. "Saya pernah punya pengalaman waktu bermain di Divisi Utama bersama klub asal Magelang, dalam satu musim saya dimainkan 10 posisi kecuali kiper," jelas Jefri.


Pengalaman inilah yang diyakini bakal mempermudah Jefri dalam beradaptasi dengan skuad PBFC untuk ISC A dan akan siap jika pelatih menempatkan diposisi manapun. "Saya selalu siap dimainkan dimanapun asal ada kepercayaan dari pelatih pasti saya akan berusaha maksimal buat tim dan tak sabar bermain di puluhan ribu Pusamania," pungkasnya.


PBFC akan melakoni latihan perdana pasca libur panjang yang telah diberikan manajemen pada Jumat (8/4) pagi di Stadion Segiri, Samarinda. (SAN)