Tim kebanggaan masyarakat Samarinda, Pusamania Borneo FC (PBFC) melakukan latihan perdana jelang keikutsertaan mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) A, Jumat pagi (8/4/2016) di Stadion Segiri Samarinda.


Meski komposisi tim belum sepenuhnya lengkap, hal itu tak menyurutkan semangat penggawa Pesut Etam berlatih dibawah sinar terik matahari pagi.


Beberapa nama yang absen pada latihan pagi tadi diantaranya, Ponaryo Astaman, Leonard Tupamahu, Diego Michiels, Saeful Anwar, Alfin Tuasalamony, Edilson Tavarez serta Tarik Boschetti. Keterlambatan mereka karena sedang melakukan perawatan di Jakarta, imbas laga berat pada fase penyisihan Grup A Piala Bhayangkara, Maret silam di Bandung.


"Saat ini ada empat pemain yang masih menjalani terapi di Jakarta, yaitu Tarik, Edilson, Ponaryo, dan bang Leo. Tapi Sabtu adalah jadwal terakhir mereka terapi, jadi kemungkinan bakal sama-sama pelatih kepala ke Samarinda-nya hari Minggu," terang Pemilik klub PBFC, Nabil Husein Said Amin.


Dalam latihan tersebut, pelatih kepala Dragan Djukanovic juga belum terlihat berada diantara skuad Pesut Etam, dikabarkan pelatih berkebangsaan Montenegro itu masih dalam perjalanan menuju Indonesia, dan baru tiba pada Jumat malam ini.


Dan Sabtu besok, pukul 07.30 wita di Stadion Segiri Samarinda, skuad Pesut Etam dijadwalkan akan kembali berlatih. "Alhamdulillah latihan hari ini lancar, kita cuma conditioning, sekarang latihan sama kita dulu (staf asisten pelatih), karena sekarang head coach lagi perjalanan dari negaranya, mungkin besok atau lusa dia sudah dampingi tim," terang Ahmad Amiruddin, asisten pelatih PBFC. (AHS)