Kabar bakal mundurnya pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC), disambut hangat pemilik klub Pusamania Borneo FC (PBFC), Nabil Husein Said Amin. Dirinya mengaku senang pasalnya, skuad berjuluk Pesut Etam ini akan diuntungkan jika kabar tersebut benar-benar terjadi.


Pasca gelaran Piala Bhayangkara, Maret lalu, tim kebanggaan kota Samarinda itu merombak daftar pelatih kepala mereka. Sedangkan, untuk daftar pemain, meski banyak mempertahankan pemainnya, beberapa wajah baru datang sebagai amunisi tambahan. "Cukup menguntungkan ya, karena kamikan baru kumpul dan dengan waktu persiapan yang agak jauh akan lebih baik jika dibanding kickoff dimulai pertengahan April nanti," ujar Nabil.


Kick-off ISC sendiri rencananya bakal digelar pada 16 April mendatang. Namun, ramai diberitakan jika pembukaan kompetisi buatan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut bakal diundur menjadi tanggal 29 April, dengan laga pembuka di Stadion Mandala Jayapura.


Meski demikian, Nabil berharap diundurnya kick off ISC tak lebih dari tanggal tersebut. Sebab, pengusaha muda itu mengkhawatirkan jika kembali mundur, nantinya ISC justru tak jadi digelar. "Semoga tidak lebih dari tanggal 29. Kalau sudah di atas itu, bau-baunya bisa batal lagi," tambahnya.


Disisi lain, ditanya targetnya kepada PBFC pada gelaran ISC 2016 ini, pemilik termuda klub sepak bola di Indonesia itu mengatakan tak terlalu ingin membebani timnya dengan target harus juara. "Ya kalau ISC nanti betul-betul jalan, soal target kita minimal papan atas lah, kalau untuk peluang juara ya itu berjalan saja, kita usaha dan kerja keras dulu, semoga nanti dilancarkan jalannya, siapa sih klub yang nggak mau juara," pungkas Nabil. (AHS)