Ditengah persiapan Pusamania Borneo FC (PBFC) menyiapkan diri jelang berlaga pada turnamen jangka panjang, Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, skuad Pesut Etam kedatangan sejumlah pemain seleksi berposisi pemain belakang.


Mereka diantaranya, pemain asing asal Korea Selatan, Park Chul Hyung serta dua lokal yakni Daniel Tata (Eks Persipura Jayapura) dan Wahyu Kristanto (Eks PON Kaltim).


Dikonfirmasi terkait hal itu, Nabil Husein Said Amin, pemilik PBFC membenarkan kabar tersebut. Menurutnya pihaknya memberikan waktu lima hari kedepan, bagi ketiga pemain seleksi itu menunjukkan kelasnya.


"Iya betul, kita ada kedatangan pemain seleksi, satu asing dan dua lokal. Kita kasih waktu lima hari untuk pemain seleksi untuk melihatkan kemampuan terbaik mereka," sahut pengusaha muda itu.


Disisi lain, mulai Senin (11/4/2016), skuad Pesut Etam dipastikan bakal dilatih pelatih anyar mereka asal Montenegro. Ya, seperti diketahui, dua kali latihan terakhir, Sultan Samma dan kawan-kawan dipimpin oleh asisten pelatih, pasalnya diwaktu bersamaan, Dragan Djukanovic sedang melakukan perjalanan panjang menuju Indonesia dari negara asalnya.


"Head coach Dragan (Djukanovic) dan asisten pelatih Rade Novovic sudah tiba di Samarinda Minggu pagi tadi, malam ini mereka akan bertemu dengan asisten pelatih kita yang lokal, biar saling kenal satu sama lain, selain itu mereka juga akan memantapkan program," terang Nabil.


"Dan untuk Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan, Minggu malam dia dijadwalkan tiba disini (Mess PBFC di Komplek Stadion Segiri)," pungkasnya. (AHS)