Melakoni dua sesi latihan terakhir tanpa kehadiran pelatih kepala, akhirnya Senin (11/4), Dragan Djukanovic memimpin latihan skuad Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda.


Pada sesi latihan tersebut, terlihat jelas bahwa pelatih asal Montenegro itu masih beradaptasi dengan skuad dan atmosfer latihan di Kota Tepian. Menu fisik menjadi santapan yang harus dilahap habis oleh Lerby Eliandri dan kawan-kawan.


Meski terlihat lelah, namun anak-anak Samarinda tampak bersemangat menjalaninya. Maklum, pelatih anyar ini memiliki tipikal suka bergurau tapi serius. Sehingga suasana latihan tampak cair.


Usai latihan, Dragan kepada sejumlah awak media mengatakan masih banyak yang harus dibenahi dari skuadnya. Tak hanya fisik, taktik juga masih menjadi pekerjaan rumah. "Saya baru pertama kali melatih klub Indonesia, dan sepertinya banyak yang harus diperbaiki ke depan," terang eks pelatih FK Lovcen itu.


Meski begitu, dirinya memuji kualitas pemain yang dimiliki oleh PBFC. Menurutnya, penggawa Pesut Etam memiliki semangat juang yang tinggi. "Senang bisa melihat pemain memiliki semangat tinggi," tegasnya.


Memiliki waktu hingga dua pekan ke depan, Dragan optimistis bisa mengembalikan performa pemainnya sebelum Indonesia Soccer Championship (ISC) kick-off digulirkan. "Sebenarnya waktu yang ada ini sangat mepet, tapi saya yakin tim anak-anak bisa kembali fit sebelum turnamen bergulir," tambahnya. (Kape/AHS)