Dalam latihan PBFC pada Senin (11/4) sore, tampak kehadiran beberapa penggawa anyar Pesut Etam seperti Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Awan Setho, Fernando Thomas, Daniel Tata dan pemain asal Korea Selatan, Park Chul Hyung.


Dikonfirmasi terkait hal itu, pemilik klub PBFC, Nabil Husein Said Amin mengatakan setidaknya ada 90 persen pemain PBFC sudah berada di Samarinda bakal menjadi gambaran skuad Pesut Etam guna menyongsong ISC A, 29 April mendatang. "Ya, ini gambaran skuad kami di ISC, meski ada sebagian yang masih menjalani seleksi,” terangnya.


Sebaliknya pula beberapa pemain lama tak menampakkan batang hidungnya, mereka adalah Rizki Pora, Fatturahman dan Ahmad Hisyam Tolle, ketiganya dikabarnya kembali merapat ke klub lama mereka. Menanggapi hal tersebut, Nabil Husein membenarkan. "Ya, Pora dan Faturahman kembali ke Barito Putra sedangkan Hisyam Tolle pilih ke Sriwijaya FC," jelasnya.


Kehilangan tiga pilar utama yang selalu membentengi barisan belakang PBFC tak terlalu dipermasalahkan. Terlebih, dua di antaranya sudah mendapatkan pengganti pada sosok Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan. "Pemain datang dan pergi, itu sudah jadi hal yang biasa. Yang terpenting kami tetap fokus melakukan persiapan," pungkasnya. (Kape/AHS)