Pusamania Borneo FC (PBFC) beruntung memiliki basis suporter yang fanatik. Ya, sebagai suporter terbesar di Pulau Kalimantan, Pusamania memang dikenal memiliki sikap kedaerahan yang tinggi terhadap kiprah klub sepak bola Kota Tepian.


Dan hal itu, mereka perlihatkan saat menghadiri latihan perdana PBFC dibawah asuhan pelatih baru asal Montenegro, Dragan Djukanovic. Bahkan, melihat animo yang tinggi dari pinggir lapangan membuat Dragan bergairah membayarnya dengan hasil terbaik saat kickoff ISC dimulai, 29 April mendatang.


"Atmosfer disini sangat bagus, bisa membuat suasana menjadi lebih hot. Sebelum saya berangkat kesini juga saya sudah lihat mereka (dari internet), dan saya tahu nama mereka Pusamania, fantastik fans," terang pelatih berusia 46 tahun itu.


Hal senada juga diungkapkan Ahmad Amiruddin, asisten pelatih yang dulunya sempat merumput sebagai pemain itu tak segan melabeli Samarinda sebagai kota sepak bola. "Dari jaman saya masih main sampai sekarang jadi pelatih, tidak berubah, selalu ramai penikmat sepak bola di kota ini, pokoknya tidak kalah dengan daerah lain," puji pelatih yang akrab disapa Amir itu. (AHS)