Demi membangun kekuatan serta melengkapi jatah kuota pemain asing, beberapa hari kedepan Pusamania Borneo FC (PBFC) dikabarkan akan kembali kedatangkan satu pemain asing untuk diseleksi.


Dari informasi yang didapat, nama pemain asing tersebut adalah Hussein Eldor, berposisi sebagai central defender dan memiliki tinggi 186 cm, pemain itu juga merupakan jebolan timnas Lebanon.


"Dia masih muda, kelahiran tahun 1994, orang Pantai Gading tapi paspornya Lebanon, klub terakhirnya Al-Ahed. Sekarang lagi tunggu proses visa, kalau tidak ada halangan, satu dua hari kedepan bisa berangkat ke Indonesia dan segera bergabung sama kita di Samarinda," papar Nabil Husein Said Amin, Pemilik PBFC, Selasa (12/4/2016).


Kabar ini pun selaras dengan keinginan pelatih Dragan Djukanovic, menurutnya, dengan skuad yang ada saat ini, PBFC memerlukan sosok pemain yang kokoh dan cepat di dua posisi pemain asing yang masih lowong.


"Secara materi saya yakin dengan tim ini, akan lebih bagus jika ditambah beberapa pemain baru, terutama untuk posisi penyerang dan belakang di sektor asing, kalau datang lebih cepat, itu lebih bagus biar kita bisa lihat kemampuannya," terang eks pelatih FK Lovcen itu.


Disisi lain, datangnya Hussein Eldor asal Lebanon dalam waktu dekat menambah persaingan di sektor belakang Pesut Etam menarik. Pasalnya, sebelumnya sudah ada nama Park Chul Hyung yang lebih dahulu mencoba peruntungan.


Selain Park Chul Hyung, beberapa nama pemain lokal yang berstatus seleksi juga masih dipantau. Manajemen menargetkan waktu lima hari bagi mereka memperlihatkan kemampuan terbaik, sebelum akhirnya memutuskan mengontrak atau melepas pemain tersebut. (AHS)