Dua hari berlatih ditangan pelatih Dragan Djukanovic, fisik skuad Pesut Etam menjadi perhatian pria asal Montenegro tersebut. Diungkapkannya, hal ini dilakukan agar kondisi pemain bisa optimal saat bertarung di pentas Indonesia Soccer Championship (ISC) A, akhir April mendatang.


"Saya tidak bisa menilai sekarang gimana mereka, karena baru datang, tapi untuk mendapatkan hasil terbaik, saya perlu peningkatan fisik dari mereka, setidaknya sampai 98 persen sebelum kita terjun di ISC, dan perbaiki beberapa basic," terang Dragan Djukanovic, seusai memimpin latihan PBFC, Selasa (12/4) sore.


Dalam latihan Selasa, tak tanggung-tanggung, daya tahan tubuh penggawa Pesut Etam digeber pagi-sore. Pada latihan pagi hari, dibawah guyuran hujan yang membasahi Stadion Segiri, Sultan Samma dan kawan-kawan diajak berlari mengelilingi sisi luar lapangan. Intensitas lebih ringan, namun masih berbau fisik disela latihan teknik, kembali dilakukan pada sore harinya.


"Tim ini saya lihat memiliki materi kualitas yang bagus, tinggal tambah sedikit pemain lagi mungkin akan lebih baik. Semoga pemain segera komplit, jadi kita bisa lebih fokus membangun kekuatan," terang pelatih berusia 46 tahun itu. (AHS)