Pusamania Borneo FC (PBFC) merencanakan sejumlah ujicoba sebelum terjun pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, akhir April mendatang.


Hal itu diungkapkan pemilik klub PBFC, Nabil Husein Said Amin, Rabu pagi (12/4) di Stadion Segiri Samarinda. "Kita pasti ada agenda ujicoba, untuk lawannya sudah ada pembicaraan dengan beberapa klub, salahsatunya Persija Jakarta, soal itu saya sudah komunikasi langsung dengan pak Ferry Paulus," terangnya.


Jika memungkinkan, laga bertajuk Derby Orange itu akan digelar di Stadion Segiri Samarinda. Namun sebelum melawan Macan Kemayoran, Pesut Etam lebih dulu menggelar satu laga ujicoba melawan klub amatir.


"Sebenarnya dari obrolan saya dengan pak Ferry, ujicoba kita lawan Persija itu sekitar tanggal 15-17 April ini, tapi ada beberapa hal yang bikin diundur, sekarang lagi diatur lagi waktu yang pasnya. Tapi sebelum lawan Persija, kita akan gelar ujicoba lawan tim lokal amatir Kaltim dulu," tambah Nabil.


Jika benar terealisasi, laga ini bakal jadi pelepas dahaga bagi kedua suporter. Terlebih suporter Pusamania dan Jakmania dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat. "Doakan saja waktunya pas, selain bagus untuk kedua tim, ini juga bisa menjadi obat rindu pendukung kedua tim, khususnya suporter kami (Pusamania) dan rekan-rekan Jakmania di Kaltim yang sudah tak sabar menyaksikan tim kebanggaan mereka bertanding," pungkas pengusaha muda itu. (AHS)