Jelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) A, Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali menambah daftar pemain mereka, dan terbaru yang didatangkan adalah penjaga gawang Dian Agus Prasetyo.


Kepastian merapatnya penjaga gawang berlabel timnas Indonesia itu ke Samarinda disampaikan langsung pemilik klub PBFC, Nabil Husein Said Amin, Rabu sore (13/4).


"Iya betul, Dian Agus Prasetyo resmi bergabung dengan (Pusamania) Borneo FC, Minggu nanti dia tiba di Samarinda dan seninnya langsung latihan sama tim," papar Nabil.


Dengan bergabungnya eks Sriwijaya FC itu, praktis PBFC saat ini memiliki empat penjaga gawang, sebelumnya terdapat nama tiga kiper muda yakni Gianluca Pandewnuwu, Nadeo Argawinata dan Awan Setho Raharjo. Menariknya, dua nama terakhir merupakan jebolan timnas junior U-19. Artinya, masuknya Dian Agus Prasetyo, menambah daftar pemain berlabel timnas di bawah mistar gawang PBFC.


"Kita perlu kiper pengalaman, untuk Awan Setho, Gianluca (Pandewnuwu) dan Nadeo (Argawinata) adalah kiper masa depan dan punya potensi. Lagi pula, Awan Setho akan kembali ke tim sepakbola PON Jateng hingga September, sehingga PBFC harus persiapkan langkah lain nya," terang Nabil. (AHS)