Dalam latihan Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (14/3) pagi, tak ada sosok Zulkifli Syukur diantara skuad Pesut Etam.


Saat dikonfirmasi terkait absennya pemain kawakan tersebut asisten pelatih PBFC, Basri Badrusalam menerangkan pihaknya sudah mengetahuinya alasan absennya Zul.


Bahkan, sejak Rabu kemarin Zul dikabarkan terbang kembali ke Makassar untuk mempersiapkan segala hal terkait rencana keberangkatannya ke Arab Saudi.


"Ya, dia persiapan untuk umroh dan pelatih kepala (Dragan Djukanovic) sudah berikan dia ijin untuk menunai ibadahnya. Manajemen juga sudah tahu, tidak ada masalah, semua kondisi normal," terangnya.


Terpisah, Zul mengatakan rencana umroh ini sebenarnya sudah jauh hari diagendakannya, bahkan sebelum dirinya menerima tawaran bergabung dengan PBFC. Meski demikian dirinya tetap berkomitmen untuk menjaga kondisi agar saat bergabung nanti, staminanya tetap dalam fisik prima.


"Saya sudah bicara sama pelatih, dan mereka kasih saya program personal. Dan sekalian saya mohon doanya, semoga ibadah saya sekeluarga berjalan lancar disana," kata Zul. (AHS)