Setelah beberapa hari terakhir dihajar dengan program latihan berat, pada Jumat sore (15/4) penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) diajak untuk relaksasi menjauh dari rumput hijau.


Ya, skuad Pesut Etam diajak memanjakan tubuh di Hotel Diamond Samarinda, dengan melakukan spa (sauna dan whirlpool) agar kondisi kembali fit.


Diungkapkan asisten pelatih PBFC, Basri Badrussalam, program ini memang menjadi salahsatu solusi terbaik agar pemain tak mudah jenuh. "Kita tahu beberapa hari terakhir mereka lahap menyantap program fisik, dan saat ini mereka kami ajak kesini agarmereka tidak terbebani dan suasana bisa lebih enak," sahut Basri.


"Karena kalau terus-terusan berlatih, kami justru khawatir muncul rasa bosan berpotensi stres yang bisa ganggu konsentrasi mereka," terangnya.


Meski demikian, dalam relaksasi ini, staf pelatih tetap mendampingi, meski terlihat bebas dalam berakfitas Jumat sore itu, intruksi dalam penggunaan sauna dan whirlpool tetap dalam pantuan staf pelatih.


"Iya memang sengaja agak bebas aja sore ini, tapi tetap kami kontrol, dan tetap ada takaran berapa lama mereka berendam di air dingin dan berendam air panas itu sudah ditentukan, makanya kami dampingi disini," pungkas Basri. (AHS)