Hampir sepekan menggelar latihan intensif, terutama soal fisik, pada Sabtu sore (16/4) di Stadion Segiri Samarinda, penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) diagendakan bakal saling jajal.


Ya, game internal yang bakal dilakukan skuad Pesut Etam ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan dari persiapan yang mereka lakukan belakangan terakhir.


Diungkapkan Basri Badrussalam, asisten pelatih PBFC, dua tim bakal disiapkan pihaknya pada game internal kali ini, semua pemain akan mendapat jatah bermain, termasuk diantaranya beberapa pemain yang masih berstatus seleksi.


"Iya kita akan lakukan game internal, ini sesuai program dari pelatih kepala (Dragan Djukanovic), nanti semua pemain akan dilihat, dari sini nanti bisa disimpulkan kekurangan apa yang perlu dibenahi," paparnya.


Guna mempersiapkan game internal ini, skuad Pesut Etam sendiri kemarin sudah menurunkan intensitas latihan mereka. Jika setiap hari mereka berlatih pagi dan sore hari, Jumat kemarin (15/4) mereka hanya menggelar satu sesi latihan pada pagi hari.


Dan pada Jumat sore, mereka diajak melakukan rileksasi ke tempat spa untuk melakukan sauna dan whirlpool treatment guna kembali memulihkan kondisi tubuh agar tetap dalam kondisi prima. "Iya ini bagus untuk anak-anak, biar tidak mudah jenuh juga," pungkasnya. (AHS)