Pusamania Borneo FC (PBFC) beruntung memiliki materi pemain yang bersikap loyalis, hal itu pula yang membuat pemilik klub, Nabil Husein Said Amin melontarkan pujian kepada penggawanya.


Ya, skuad Pesut Etam dalam beberapa hari terakhir seperti diketahui banjir tawaran untuk berpindah klub, namun ajakan untuk eksodus beramai-ramai itu kandas, pasalnya para pemain lebih memilih bertahan di Samarinda.


Menanggapi hal itu, pria yang gemar tampil dengan rambut mohack itu tak ingin ambil pusing. Namun dirinya menyayangkan sikap negosiasi yang dilakukan pihak luar kepada timnya, pasalnya dilakukan secara diam-diam, tanpa sepengetahuan pihaknya.


"Di sepak bola, ini (negosiasi) normal, tapi harus ada etika yang dijunjung. Ya kalau mau nego pemain orang, jangan diam-diam, bicara langsung ke klubnya kalau mau pemain tersebut. Bukan malah naik-naikkan harga gitu (dibelakang)," sahutnya.


"Nggak baik seperti itu, mau ambil pemain saya diam-diam, beruntung pemain saya loyalitas semua, dan saya bangga atas sikap mereka," terang Nabil menegaskan.


Disisi lain, Jumat malam (16/4)) kemarin, PBFC telah mendapatkan tandatangan pemain naturalisasi, Diego Michiels. Pemain berdarah Maluku itu dikabarkan sepakat memperpanjang kontrak selama satu musim kedepan. Pada waktu yang bersamaan, eks pemain Persinga Ngawi dan pemain terbaik Piala Kemerdekaan, Jefri Kurniawan juga mengikuti jejak Diego Michiels.


"Alhamdulillah signed a new 1 year contract with Pusamania Borneo FC. Thanks allot to Boss Nabil Husein and management for believing," kata Diego. (AHS)