Pusamania Borneo FC (PBFC) sepakat meminjamkan pemain potensialnya, Hermansyah Muclish ke PSPS Pekanbaru untuk berlaga pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.


Keputusan ini diambilnya setelah beberapa hari lalu, Pemilik PBFC, Nabil Husein Said Amin melakukan pembicaraan dengan PSPS Pekanbaru perihal peminjaman pemain menuju Kota Bertuah Bengkalis.


"Dan PSPS mau Manca (Hermansyah Muclish). Jadi saya tanya Manca dulu, mau tidak, dan dia mau, oke kita pinjamkan. Kita ingin Manca punya jam terbang bagus disana," papar Nabil.


"Namun yang jelas, tujuan kita meminjamkan Manca, tak lain dari kita, ingin dia dapat jam terbang. Manca disana sampai akhir kompetisi ISC B, setelah itu dia pulang ke Borneo," tambahnya.


Disatu sisi, Hermansyah Muclish membenarkan kabar pindahnya dia ke PSPS. Menurutnya, hal ini merupakan keputusan yang tak mudah. Terlebih, hampir tiga musim bersama PBFC, banyak pengalaman yang didapat, termasuk mengantar Pesut Etam menjadi kampiun di Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016.


"Saya mohon pamit mau ke Pekanbaru, mohon doanya, saya dipinjamkan ke PSPS untuk ISC B. Pesawat saya Sabtu siang ini berangkatnya ke Pekanbaru. Berat memang tinggalkan Borneo, tapi saya pergi untuk kembali kok," sahut Manca dengan senyum khasnya. (AHS)