Sempat dikabarkan batal melakukan seleksi terhadap pemain asal Irak karena persoalan visa, Pusamania Borneo FC (PBFC) akhirnya bisa bernafas lega, pasalnya urusan perijinan tersebut terhitung sejak Sabtu (23/4) kemarin sudah beres.


Sontak pemilik klub PBFC, Nabil Husein Said Amin, ketika mendapat kabar tersebut tampak girang. "Awalnya memang ada kendala, tapi semua urusan dia masuk Indonesia bisa beres. Khusus untuk ini kami berterimakasih kepada KBRI Irak atas bantuannya. Dan dia (Hussein) secepatnya akan segera merapat ke Samarinda, karena tidak ada waktu lagi untuk tunggu lama," paparnya.


"Nama dia Hussein Alaa Husssein, Eks Bangkok United, Kelantan FA dia hadir untuk memperkokoh lini belakang PBFC bersama Leonard Tupamahu dan kawan-kawan," tambah Nabil.


Saat ini, PBFC memerlukan satu legiun asing dari benua Asia untuk mengisi posisi stopper. Setelah memulangkan Hussein Eldor (Lebanon), praktis hanya pada latihan Sabtu kemarin tersisa nama Park Chul Hyung (Korea), namun kabar terakhir Park Chul Hyung juga dipulangkan.


"Dalam beberapa hari terakhir, pelatih akan ambil keputusan siapa asing yang akan dia pakai, paling telat sebelum penutupan pendaftaran pemain, slot asing kita akan lengkap," pungkas Nabil. (AHS)