Turnamen berformat kompetisi jangka panjang bertitel Torabika Soccer Championship (TSC) bakal digelar mulai 29 April mendatang. PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku pihak operator TSC, pada Jumat (22/4) lalu telah resmi merilis jadwal seluruh pertandingan.


Pemilik Pusamania Borneo FC (PBFC) Nabil Husein Said Amin pun membenarkan jika pihaknya telah menerima jadwal resmi pertandingan TSC 2016.


"Ya saya sudah dapat (jadwal), kita tandang duluan ke Pulau Dewata lawan Bali United 1 Mei nanti, dan berikutnya main dua kali kandang lawan Persib (7 Mei) dan Persiba (13 Mei), " ujarnya.


Dari rilisnya, dari seluruh laga, PBFC akan dilakoni beberapa laga di bulan Ramadhan. Salahsatunya, saat bertandang ke Tenggarong melawan Mitra Kukar dalam laga Derby Mahakam pada 10 Juni 2016.


Perbedaan signifikan pada kompetisi TSC dibandingkan Indonesia Super League (ISL), terletak pada jadwal pertandingan yang diatur 1 laga home dilanjut 1 laga away secara berselang-seling.


"Ada lima tim di Jawa Timur, artinya kita akan bolak-balik 5 kali kesana, nggak kaya dulu, sekali away bisa dua laga sekaligus. Sebenarnya tidak masalah, kalau ini nantinya untuk kebaikkan," papar Nabil. (AHS)