Sebelum bertolak ke Bali, guna melakoni laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal melakoni laga ujicoba melawan tim sepak bola PON Kaltim.


Laga yang bakal digelar di Stadion Segiri Samarinda (Sebelumnya direncanakan di Stadion Utama Kaltim, Palaran) Rabu (27/4) sore itu bakal menjadi kesempatan terakhir pelatih kepala PBFC, Dragan Djukanovic meramu komposisi terbaik.


"Iya Rabu sore, jam 5 di Stadion Segiri kita bakal ujicoba lawan PON Kaltim. Ini jadi kesempatan bagus untuk tim sebelum berangkat ke Bali. Silahkan yang mau nonton, gratis," terang Nabil Husein Said Amin pemilik PBFC.


Ditanya soal lawan, Nabil menerangkan dipilihnya PON Kaltim sebagai lawan uji tanding tak lepas dari grafik penampilan anak asuh Eddy Simon Badawi itu yang terus menonjol.


Terbaru, meski mereka kalah 5-3 atas Mitra Kukar, kabarnya Laskar Ruhui Rahayu saat itu bisa mengimbangi gaya bermain skuad Naga Mekes. Bahkan, saat menjajal Persiba Balikpapan, mereka sukses menahan imbang 0-0 skuad Beruang Madu di Balikpapan, belum lama ini.


Laga PBFC melawan PON Kaltim, Rabu nanti, bukanlah yang pertama, setidaknya pada tahun 2015 sudah dua kali keduanya bersua. Dan seluruh laga diakhiri dengan kemenangan PBFC masing-masing dengan skor 2-0, 16 Februari 2015 dan 2-1, 31 Desember 2015. "Kita sudah beberapa kali ketemu PON Kaltim, mereka tetap sama, mereka tetap lawan yang kuat, makanya kita pilih mereka," pungkas Nabil. (AHS)