Pusamania Borneo FC (PBFC) mendapat perlawanan sengit kala berujicoba dengan tim sepak bola PON Kaltim, Rabu (27/8) sore di Stadion Segiri Samarinda.


Menyerang sepanjang laga, klub kebanggaan masyarakat Samarinda itu hanya menang tipis 1-0 lewat gol semata wayang Lerby Eliandri pada menit ke-87.


Meski meraih kemenangan, hasil itupun tak lantas membuat kubu PBFC girang. Mereka menilai, skuad Pesut Etam masih bermasalah perihal mental bertanding, terutama masih memiliki kesan meremehkan lawan.


"Kami akan segera benahi ini, banyak catatan bagi kami. Ini problem yang perlu diantisipasi sebelum tim terjun di kompetisi awal Mei nanti," papar Dragan Djukanovic, pelatih kepala PBFC.


Dalam laga sore itu, PBFC memang tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun, saat mereka mendapat serangan balik, tampak organisasi jawara Piala Gubernur Kaltim 2016 itu tak solid. Terlebih, penetrasi cepat tim sepak bola PON Kaltim dari kedua sayap kerap menyulitkan pertahanan PBFC.


PBFC beruntung saat memasuki menit krusial dipenghujung laga, sepakan keras Jefri Kurniawan dari luar kotak penalti tak sempurnah dihalau Steven, kiper PON Kaltim. Lerby yang berada dimulut gawang pun, dengan tenang menceploskan si kulit bundar, sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0.


Dalam selebrasinya, Lerby tampak meluapkan emosinya. Maklum, sebelum gol tercipta setidaknya ada tiga peluang emas yang dimilikinya. Selain itu, dalam laga ini, gol Terens Puhiri pada awal laga yang dianulir karena dianggap wasit Kusni offside, juga menjadi bumbu serunya laga ketiga kedua tim. (AHS)