Pusamania Borneo FC (PBFC) akan melakoni laga seru saat ditantang Persiba Balikpapan, Jumat (13/5) mendatang. Laga ketiga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 itu bakal menjadi menarik pasalnya, baik PBFC maupun Persiba sama-sama mengejar kemenangan.


Aroma gengsi juga menjadi satu tajuk utama pada pertandingan ini, mengingat keduanya berasal dari satu provinsi yang sama, Kalimantan Timur. Meski demikian, laga yang digelar di Stadion Segiri Samarinda itu bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Pesut Etam dan Beruang Madu pernah terlibat bentrok pada tahun 2014. Pada laga yang dikemas dalam tajuk ujicoba itu, kedua tim bermain imbang 2-2.


"Saya tahu betul bagaimana cara ketika menghadapi situasi seperti ini (derby), jadi tidak ada istilah lain, menang menjadi satu kewajiban. Tentu, kami akan kerja keras mengapai target tersebut," papar Dragan Djukanovic, pelatih PBFC.


Diterangkan Dragan, meski pada laga terakhir pihaknya gagal menang akibat buruknya kepemimpinan wasit Djumadi Effendi saat melawan Persib Bandung, namun dirinya menilai hal itu segera harus dilupakan. Konsentrasi menjadi satu tolak ukur guna meredam mimpi Persiba memetik poin dikandang Pesut Etam.


"Kami harus mulai fokus dan konsentrasi penuh, dan beberapa kekurangan coba diperbaiki agar disaat waktunya tiba, kita siap memenangkan medan pertempuran itu," pungkas pelatih berlisensi A UEFA itu. (AHS)