Laga menarik bakal tersaji saat Pusamania Borneo FC (PBFC) menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (13/5) sore mendatang, dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.


Untuk itu, Panitia Pelaksana (panpel) setempat melakukan persiapan demi kelancaran laga bertajuk Derby Kaltim itu. Diantaranya memberikan kuota tiket sesuai regulasi, yakni 5 persen dari jumlah kapasitas stadion.


"Alhamdulillah, persiapan semua berjalan lancar, semua normal. Memang sampai sekarang belum ada surat yang masuk terkait kedatangan suporter tamu (Persiba), tapi kami tetap siapkan kuota, karena secara regulasi itu sudah diatur," kata Tommy Ermanto Pasemah, ketua panpel PBFC.


Diterangkan Tommy, koordinasi dan surat menyurat perihal kedatangan suporter tamu kepada tuan rumah sudah lazim dilakukan suporter di Indonesia. Untuk itu, pihaknya mengimbau kelompok suporter Persibamania juga melakukan hal serupa.


"Ini juga yang kami lakukan saat berkunjung ke Balikpapan beberapa tahun terakhir, saat itu kami langsung kesana menghadap ketua panpel berkoordinasi sekaligus mengantarkan surat tertulis," tambah Tommy yang juga ketua kelompok suporter Pusamania.


"Silahkan datang, kami akan layani sesuai apa yang sudah semestinya, pada dasarnya kami tidak akan pernah menolak kedatangan suporter tamu, intinya lakukan koordinasi biar semua bisa berjalan aman dan lancar," terangnya lagi.


Disisi lain, harga tiket untuk laga derby ini mengalami penurunan dibanding laga perdana melawan Persib Bandung. Jika sebelumnya harga tiket masuk untuk tribun VIP dibanderol dengan Rp125 ribu berubah menjadi Rp100 ribu.


"Hal sama berlaku bagi tribun ekonomi, jika sebelumnya Rp50 ribu berubah menjadi Rp40 ribu. Tiket khusus suporter Pusamania juga mengalami penurunan menjadi Rp30 ribu dari sebelumnya Rp35 ribu," pungkas Tommy. (AHS)