Jelang Derby Kaltim melawan Persiba Balikpapan, Jumat (13/5) sore mendatang di Samarinda, tim tuan rumah Pusamania Borneo FC dilanda persoalan minimnya pemain di posisi bertahan. Hal ini menyusul cederanya, Leonard Tupamahu.


Ya, pemain kawakan itu harus mengalami perawatan intensif setelah mengalami cedera saat PBFC ditahan imbang Persib Bandung di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (7/5) lalu.


"Dia harus di MRI, ada gangguan dibagian ligamen, jika keluar hasilnya baru bisa dipastikan akan dioperasi atau tidak," terang fisioterapis PBFC, Deka Bagus Putra.


Dalam persiapannya dua hari terakhir, sosok Leonard Tupamahu memang tak tampak berada dalam tim. Alhasil, pelatih kepala PBFC dipaksa putar otak menyiapkan pengganti, seperti Aang Suparlan yang diplot mengantikan posisi yang ditinggalkan Leo.


"Yang jelas Leo nggak disaranin main lawan Persiba, dia pasti absen saat PBFC tampil di Derby Kaltim nanti. Karena kalau dipaksa, karir dia bisa bahaya," papar Deka lagi.


Disisi lain, sejak kemarin, Hendra Ridwan sudah bergabung dengan pemain lainnya. Seperti diketahui pemain kelahiran Makassar itu baru saja tiba di Indonesia, pasca menunaikan ibadah umroh.


"Alhamdulillah umroh lancar, keluarga sehat semua setibanya di Indonesia. Langsung gabung di tim karena ingin bantu agar tim ini bisa tampil baik, insyaallah semoga kehadiran saya bisa berguna," sahut Hendra. (AHS)