Sukses mengamankan satu tempat di skuad utama Pusamania Borneo FC (PBFC) pada dua penampilan laga pembuka Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, grafik permainan Jefri Kurniawan seiring waktu tampak semakin bersinar.


Dan jelang laga seru melawan Persiba Balikpapan dalam tajuk Derby Kaltim, Jumat (13/5) sore mendatang di Stadion Segiri Samarinda, pemain kelahiran Malang itupun berhasrat tampil lebih spartan.


"Semua itu proses, hasil kemarin bukanlah akhir, tapi besok bukan juga akhir, saya tentu ingin berkarya dan belajar lagi demi sebuah pencapaian, karena saya percayalah tidak ada yang sia-sia jika sungguh-sungguh," papar Jefri.


Hasrat Jefri cukup beralasan, pasalnya dari sudut pandangnya tak ada hasil lain, selain merengguh poin penuh saat bentrok melawan mantan klubnya. Apalagi, sebagai tuan rumah, PBFC sedang memburu kemenangan perdana, setelah hanya bermain imbang pada dua laga sebelumnya.


"Tentu kita wajib menang dan raih poin tiga, kita juga harus konsentrasi dan memperbaiki kekurangan dari pertandingan kemarin (lawan Persib). Intinya tidak ada kata seri, kita harus menang demi Pusamania," terang pemilik nomor punggung 77 itu.


Ditanya perihal kekuatan Persiba, sekaligus sebagai eks penggawa Beruang Madu, pemain berambut jabrik itu mengakui sudah mengetahui cara bermain lawannya tersebut. "Persiba memang ganti pelatih, tapi saya hafal dengan karakter mereka, termasuk kita tahu seperti apa karakter coach Jaino (Matos, pelatih Persiba)," pungkasnya. (AHS)