Kekuatan tim juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016, Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal diuji Persiba Balikpapan, Jumat (13/5) sore, di Stadion Segiri Samarinda, pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.


Tensi tinggi kedua tim semakin berasa mengingat gengsi daerah yang menyeruak jelang pertemuan diatas rumput hijau. Berbagai reaksi pun ramai dibicarakan jelang laga bertajuk Derby Kaltim itu.


Tak terkecuali Jad Nouredinne, pemain bertahan asal Lebanon itu mengaku ingin meraih kemenangan pada laga tersebut. Terlebih, dirinya mengetahui bahwa laga ini begitu krusial bagi pendukung setianya, Pusamania. "Ya ini derby ya, of course tiga poin, kita harus menang," sahutnya.


Diutarakannya, meski tak mengenal permainan Persiba Balikpapan, namun baginya semua lawan tetap harus diwaspadai. "Konsentrasi, jangan pernah anggap remeh, fokus untuk bermain bagus dan kejar hasil untuk menang," papar pemilik nomor punggung 4 itu.


Disisi lain, penampilan pemain timnas Lebanon itupun kini menuai banyak pujian dari pendukung PBFC. Dalam dua laga yang sudah dilakoninya bersama skuad Pesut Etam, kepintarannya dalam membaca arah bola serta insting yang tajam ketika mematikan serangan lawan membuat gawang timnya kerap terselamatkan.


Meski demikian, dirinya tak ingin larut dalam pujian. Pasalnya, hal itu sudah menjadi tugasnya memberikan permainan terbaik. "Saya lihat dari dua pertandingan di Indonesia, kita tak hanya perlu skill, tapi diperlukan kepintaran ketika kamu terlibat didalamnya, juga soal wasit, saya cukup kaget, itulah sebab kita harus pintar-pintar membaca situasi," pungkas Nouredinne. (AHS)