Derby Kaltim mempertemukan tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) melawan Persiba Balikpapan bakal menjadi laga menarik pada pekan ke-3 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.


Laga yang digelar di Stadion Segiri Samarinda itupun menjadi kesempatan kedua tim meraih kemenangan. Tak terkecuali pemain mungil asal Bontang, Fandi Ahmad yang berhasrat membobol gawang Persiba Balikpapan jika dipercaya turun.


Menurut pemain berlabel timnas itu, kemenangan pada laga tersebut merupakan sebuah kewajiban. "Kemenangan harga mati, ini gengsi, jangan sampai dipermalukan. Jangan biarkan mereka meraih kemenangan di kandang kita, saya siap tampil habis-habisan jika diturunkan," sahut pemilik nomor punggung 92 itu.


Laga Derby Kaltim melawan Persiba inipun bukan derby pertama bagi Fandi Ahmad. Sebelumnya, pada tahun 2014 saat PBFC masih berlaga di Divisi Utama, Fandi menjadi salahsatu pemain yang dimainkan saat keduanya bentrok dalam laga ujicoba yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Segiri.


"Dulu waktu kita masih di Divisi Utama sempat uji tanding dengan mereka. Tapi sekarang tentu kekuatan sudah berbeda, meski demikian tidak ada alasan, kita tetap harus tampil spartan mengejar kemenangan," pungkas Fandi. (AHS)