Menjalani dua laga dengan hasil imbang dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Pusamania Borneo FC berencana akan menambah satu pemain untuk mempertajam daya gedor. Nama Greg Nwokolo menjadi incaran klub asal Pulau Borneo tersebut.


Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin awalnya enggan membocorkan ketertarikannya pada pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut. Namun, orang nomor satu PBFC itu tak menepis kabar tersebut.


"Waduh, itu sebenarnya rahasia. Tapi insya Allah dia (Greg Nwokolo) akan bergabung ke Samarinda segera, ya untuk TSC ini," ujar Nabil kepada Metro TV dalam acara peluncuran buku autobiografi, Vladimir Vujovic di cafe North Poin Kitchen and Lounge, Bandung, Selasa malam (10/5) lalu.


Diakui Nabil, saat ini pihaknya tengah merampungkan proses administrasi untuk mendatangkan pemain yang pernah berkostum Persija Jakarta itu. Bahkan ia memastikan pekan ini Greg sudah bisa bergabung untuk mengikuti latihan di bawah asuhan pelatih asal Montenegro, Dragan Djukanovic. "Kalau semuanya lancar, dua atau tiga hari ini dia akan gabung di Samarinda untuk persiapan dengan tim," tuturnya.


Menurut Nabil, sosok Greg sangat dibutuhkan PBFC saat ini dengan segudang pengalaman membela beberapa klub papan atas di Indonesia. Hal itulah yang menjadi pertimbangan Nabil untuk segera memboyong Greg ke Samarinda. "Kita butuh pemain yang punya mental dan jiwa besar untuk bisa support tim. Pelatih juga sudah minta rekomendasi untuk Greg," imbuhnya.


Disinggung mengenai lini serang PBFC, Nabil percaya dengan para pemain yang ada saat ini. Namun ia menegaskan, masih membutuhkan sosok pemain yang mempunyai pengalaman untuk menjadi panutan pemain depan di PBFC saat ini. "Kita cukup baik di lini depan tapi tetap perlu pemain seperti Greg karena pengalamannya, kita kan banyak pemain muda," tandasnya. (**)