Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal menghadapi laga seru saat ditantang Persiba Balikpapan, Jumat (13/5) sore di Stadion Segiri Samarinda. Klub juara Liga Indoeesia Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016 inipun berniat bakal membabat sang tamu dengan kemenangan.


Hal itu pula disadari penuh kapten tim PBFC, Ponaryo Astaman. Menurutnya, keuntungan bermain di kandang sendiri jelas menjadi kesempatan timnya mendulang angka penuh.


Meski tanpa kehadiran Leonard Tupamahu dilini belakang akibat cedera, diterangkan Ponaryo pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut dan tetap berambisi tampil spartan. "Kami tentu ingin menang, saat ini kami tim dalam kondisi siap tempur. Beberapa hari terakhir, kami juga sudah berlatih serius mempersiapkan pertandingan ini," paparnya.


"Tentu ini akan menarik, siapa tim yang bermain baik dan tampil menekan, merekalah yang akan keluar sebagai pemenang, pada kesempatan ini saya berharap tim itu adalah kami," tambah Popon lagi.


Uniknya, dalam laga ini Ponaryo akan bersua Bima Sakti. Seperti diketahui, selain menjadi asisten pelatih Persiba, legenda sepak bola Kaltim itu juga didaftarkan sebagai skuad Beruang Madu pada kompetisi ini.


Persiba sendiri sudah memastikan bakal menurunkan Bima Sakti. Hal itu dirasa perlu, mengingat Beruang Madu memerlukan sosok pengalaman dalam mengatur alur serangan.


"Saya siap diturunkan, kondisi sudah 100 persen. Ini juga jadi moment spesial bagi saya. Karena baik Balikpapan dan Samarinda sama-sama memiliki kenangan indah bagi karir saya di sepak bola, saya bisa seperti sekarang karena saya ditempa di dua kota ini, yang jelas derby ini akan menarik, apalagi di PBFC ada Ponaryo, ini pasti seru," sahut Bima Sakti.


"Ya ini pasti menarik, saya mengidolakan sosok dia (Bima Sakti) sebagai senior sekaligus pemain idola. Tapi dilain sisi, saya harus tetap profesional. Yang jelas saya akan menikmati pertandingan ini dan berharap PBFC-lah yang jadi pemenang," timpal Ponaryo mengakhiri. (AHS)