Pusamania Borneo FC (PBFC) melakukan persiapan terakhir mereka di Stadion Segiri Samarinda, pada Selasa (17/5) malam, jelang keberangkatan ke Pulau Madura guna melakoni laga ke-4 Torabika Soccer Championship (TSC) melawan Madura United, Jumat (20/5) malam di Stadion Gelora Bangkalan.


Dalam persiapan tersebut, sebanyak 20 pemain tampak berlatih serius melahap skema yang bakal diterapkan pelatih saat melawan tuan rumah Madura United.


PBFC sendiri pada dua hari terakhir di Samarinda, sengaja menggelar latihan pada malam hari, hal ini dilakukan untuk menyesuaikan waktu kickoff di Bangkalan, yang digelar larut malam, yakni pukul 21.00 WIB.


"Kita bawa 20 pemain dalam lawatan ke Madura, kami berangkat Rabu pagi dari Samarinda dan terbang melalui Bandara AM Sulaiman. Meski mainnya nanti di Bangkalan, dengan berbagai pertimbangan tim memilih menginap di Surabaya," kata Danilo Fernando, manajer tim PBFC.


Adapun daftar 20 pemain PBFC yang diboyong dalam lawatan tandang kali ini diantaranya Dian Agus Prasetyo, Nadeo Argawinata, Aang Suparman, Gerald Pangkali, Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Gavin Kwan Adsit, Firli Apriansyah, Diego Michiels, Jefri Kurniawan, Sultan Samma, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Sandi Sute, Lerby Eliandri, Fandi Ahmad, Pedro Javier, Tarik Boschetti, Edilson Tavarez dan Jad Noureddine.


Sementara itu, pelatih PBFC, Dragan Djukanovic dikonfirmasi terkait persiapan timnya menerangkan saat ini timnya dalam kondisi bugar. Target meraih angka menghadapi tuan rumah Madura United pun diapungkannya.


"Saya sudah tahu cara bermain mereka, saya lihat dari rekaman pertandingan. Madura United tim yang bagus, mereka mengandalkan kekompakkan dan lebih condong bermain bola atas. Ya, yang jelas kami datang tetap dengan semangat yang sama, yakni meraih tiga poin, saya harap nanti kita bisa sukses meraih target itu," paparnya. (AHS)