Tak banyak waktu bagi Pusamania Borneo FC (PBFC) setibanya mereka di Jawa Timur, Rabu (18/5) siang. Pasalnya, pada sore harinya klub berjuluk Pesut Etam itu langsung menggelar latihan.


Bertempat di lapangan sepak bola Arhanudes 8 Gendangan Surabaya, meski diberikan menu latihan ringan, Tarik Boschetti dan kawan-kawan tampak serius berlatih.


"Anak-anak diberikan latihan ringan untuk menjaga kebugaran, latihan ini memang sudah dipersiapkan jauh hari oleh jajaran pelatih. Ini bertujuan agar kondisi fisik anak-anak tetap terjaga," terang Danilo Fernando, manager tim PBFC.


Seperti diketahui, jelang bentrok menghadapi tuan rumah Madura United, 20 Mei mendatang, PBFC memboyong 20 pemain terbaiknya. Meski pertandingan ini bakal digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, skuad Pesut Etam memilih menginap di Surabaya.


"Dengan berbagai pertimbangan tim memilih nginap di Surabaya, Kamis sore nanti baru kita latihan resmi di Madura. Dan untuk jam kickoff pertandingan, kabarnya bakal digelar malam hari," pungkas Danilo. (AHS)